UINSU MEMPERTAJAM PENGETAHUAN PENGELOLA WEB DAN BELAJAR JURNALISTIK

Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (Pustipada) Universitas Islam Sumatera Utara (UIN SU),mengadakan Workshop Jurnalistik Pengelolaan Konten Website di hotel Royal Suite Condotel berlangsung Selama Senin – Rabu (18 – 20/12). Kegiatan ini diikuti oleh 90 peserta, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengelola konten website program studi (prodi) dan fakultas.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Pustipada UINSU yang diwakili oleh Ketua Panitia Ibnu Rusydi, M.Kom. Beliau menyampaikan dalam sambutannya tujuan dari kegiatan ini yaitu meningkatkan kualitas dan mempertajam pengetahuan isi konten dalam web.

“Saya berharap kepada para peserta untuk bersungguh – sungguh mengikuti workshop ini agar nantinya website yang kita Kelola lebih baik dari sebelumnya.”

Kegiatan ini menampilkan Narasumber dari Harian Analisa Bapak Rizal R. Surya yang membawakan makalahnya “Menjual UIN SU”. Rizal juga memaparkan cara penulisan isi konten web dan artikel yang baik dan benar.

Kegiatan ini sangat baik karena masih banyak pengelola web UIN SU yang masih baru bergabung dan masih asing dengan cara penulisan berita pada web. Hal ini juga dasar dari Pustipada UIN SU mengadakan kegiatan ini untuk mempertajam pengetahuan pengelola web di lingkungan UIN SU

Antusiasme para peserta menunjukkan apresiasi yang baik, hal ini ditunjukkan dari respon peserta berupa pertanyaan dan masukan terkait penulisan berita. Kegiatan ini membawa hal yang sangat positif dan juga menarik. Untuk melatih penulisan seluruh peserta diberikan tugas praktek menulis berita yang baik.

Diharapkan setelah mengikuti pelatihan workshop jurnalistik pengelolaan konten web ini dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada seluruh peserta dan dapat menularkan pengetahuan tersebut kepada masyarakat luas dengan dapat menyajikan berita yang baik dan dapat dikonsumsi publik. Diharapkan juga adanya peningkatan dalam perkembangan dan memaksimalkan pengelolaan web UIN SU, menjadi lebih baik.

Penulisan Artikel : Syarifah Hanum Hasibuan.